You Are the Best! / The Best Lee Soon-shin

Baiklah, kalo yang lain lagi pada heboh membahas Jo Jung-suk yang brilian memerankan tokoh dokter Lee Ik-joon di Hospital Playlist yang baru saja tamat, kali ini saya lebih suka membahas Jong-suk di drakor You Are the Best! atau yang juga populer dengan judul lain: The Best Lee Soon-shin.

Alasannya sederhana sih. Saya belum nonton Hospital Playlist hehee.. Maklum, sudah malas nonton drakor kejar tayang. Sekarang lebih suka nonton yang sudah tamat saja. Jadilah, saya nonton ulang The Best Lee Soon-shin, yang sudah saya tonton beberapa tahun lalu.

Seperti saya bilang di postingan sebelum ini, saya tak begitu suka drakor bergenre drama keluarga. Tapi, The Best Lee Soon-shin adalah pengecualian. Entah apa penyebabnya. Apa karena karakter dan mainnya Jong-suk di drakor ini emang keren? Atau karena Iu, cewek imut favorit saya? Atau karena ada Jung Woo, trash opa kesukaan saya? Atau karena jalinan ceritanya?

Well, mungkin kombinasi semua itu.  The Best Lee Soon-shin bagi saya cukup spesial. Melalui drakor yang rilis pada 2013 ini, saya bisa melihat Jong-suk dan Jung woo tampil bareng. Bagi yang menyimak postingan saya soal Youth Over Flowers: Iceland, pasti sudah tahu mengapa saya suka keduanya. Ini juga awal Jong-suk mendapatkan peran utama setelah jadi sohib sekaligus pengawal Lee Seung-gi di The King 2 Hearts yang berakhir tragis… hiks..

Kemudian, sama halnya Jong-suk, Iu juga tampil istimewa di serial ini. Jauh lebih oke ketimbang aktingnya di Scarlet Heart Ryeo dan bangkit lagi di My Mister.

Iu memerankan tokoh Lee Soon-shin. Gadis malang yang harus berjuang dari nol untuk mengetahui apa mimpinya dan mencapai mimpi itu. Sebenarnya, semua serba kebetulan karena pada awalnya, Soon-shin jadi objek percobaan Shin Joon-ho, tokoh yang diperankan Jong-suk.

Shin Joon-ho diceritakan sebagai CEO sukses dari agensi Gabi Entertainment. Dia mantan penyanyi. Satu di antara kerjaannya, men-scouting mereka yang dianggap bertalenta untuk dijadikan artis.

Joon-ho yang kala itu naksir aktris kondang, Choi Yeon-ah, ditantang untuk menyulap Soon-shin, gadis biasa-biasa saja menjadi artis. Jika berhasil, Jong-suk boleh mengencani Yeon-ah.

Untuk bagian yang satu ini, bisa ditebak. Joon-ho lama-lama terhanyut dengan pesona Soon-shin yang sederhana. Lama kelamaan, Joon-ho dengan tulus membimbing dan mengarahkan Soon-shin mencapai impiannya, yang ternyata memang ingin menjadi seorang entertainer.

Lama kelamaan, Joon-suk juga terhanyut, larut dalam kisah hidup Soon-shin yang diceritakan kurang beruntung. Itulah mengapa, dia merasa ingin selalu menjaga Soon-shin yang malang, dengan ujian hidup yang datang silih berganti.

Sesuai judulnya, The Best Lee Soon-shin, memang memfokuskan cerita pada tokoh Soon-shin. Tapi jangan salah, drakor produksi KBS ini punya sub stories, sehingga tak melulu membahas Soon-shin.

Soon-shin adalah bungsu dari tiga bersaudara, yang seluruhnya wanita. Atau, setidaknya demikian, sampai nanti akan diketahui, bahwa Soon-shin bukan anak kandung keluarga tersebut. Dua kakak wanita Soon-shin, Lee Hye-sin dan Lee Yoo-shin, masing-masing diperankan oleh Son Tae-yong dan Yoo In-na.

Saya terpukau dengan Son Tae-yong, yang benar-benar cantik, body-nya okeh banget, dan perannya pas menjadi sulung tiga bersaudara. Yoo In-na juga pas memerankan anak tengah yang workaholic, keras kepala, ceplas-ceplos.

Layaknya keluarga, Lee Hyen-shin dan Lee Yoo-shin juga memiiliki persoalan sendiri, yang juga ikut diangkat dalam drakor ini. Hyen-shin bermasalah dengan suaminya dan berkenalan dengan trash opa, eh Jung woo yang memerankan tokoh Seo Jin-wook yang weirdo tapi baik hati, serta Yoo-shin yang dikejar-kejar teman masa kecilnya yang ganteng sekaligus dokter, Park Chan-woo.

Namun, lebih dari itu, drakor ini hendak memperlihatkan pada kita, bahwa kekuatan keluarga, yang sekalipun seluruhnya merupakan wanita, bisa mengatasi masalah apa pun yang dihadapi.

Bahwa cinta dan kasih seorang ayah pada anak, ibu pada anak, cinta antarsaudara, menjadi kekuatan terbesar untuk mengarungi badai kehidupan. Bahwa kita akan baik-baik saja dengan menjadi diiri sendiri, dan setelah badai akan ada pelangi.

Saya dibuat terhanyut dengan sosok penting lain dalam drakor ini: sang ibu. Setelah suaminya meninggal, ayah tiga bersaudara wanita cantik ini berpulang selamanya secara mendadak akibat kecelakaan, sosok ibu menjadi sentral. Dia batu karang keluarga.

Tapi, sang ibu, bukanlah manusia super. Dia tetap manusia bisa yang bisa menangis, lemah, dan memunculkan egonya. Namun, pada akhirnya, cinta tulus seorang ibu, di atas segalanya.

Saya puas dengan akting Go Doo-shim yang memerankan Kim Jeong-ae, ibu Hyen-shin, Yoo-shin, dan Soon-shin dalam drakor ini. Jempol pokoknya.

Dalam drakor ini juga ada peran antagonis, yang jatuh pada, siapa lagi kalo bukan Choi Yeon-ah, yang jadi jeles luar biasa dengan kedekatan Joon-ho dan Soon-shin. Ada pula, Song Mi-ryung, artis senior ternama yang ternyata tak lain tak bukan adalah ibu kandung (biologis) Soon-shin. Nah loh, gimana ceritanya jadi Soon-shin bukan anak kandung Jeong-ae?

Lalu, ada pula nenek tiga bersaudara jelita itu, yang lebih pas saya masukkan ke daftar antagonis karena karakternya yang enggak banget hahaahaa..

Silakan tonton sendiri untuk mendapatkan cerita detailnya. Yang pasti, akting semua pemeran di drakor ini jempolan. Bahkan sampai Lee Ji-hoon yang kala itu masih jadi pemeran pembantu sebagai Jo In-sung, tangan kanan Joon-ho. Kocak banget dia dalam drakor ini.

Meski bukan genre komedi, serial satu ini tetap menyelipkan humor-humor segar, mengingat beberapa tokoh di sini punya karakter cukup unik. Mulai sang nenek, In-sung, Jin-wok, sampai Joon-ho.

Saya juga gemas dengan pasangan Joon-ho dan Soon-shin. Secara nyata, Jong-suk dan Iu terpisah jarak usia 12 tahun. Namun, gap itu tak terlihat, justru membuat hubungan keduanya makin cocok, seiring karakter Joon-ho yang bertindak jadi kakak cowok dan sahabat Soon-shin, malaikat pelindung yang senantiasa menjaganya.

Pasangan ini cute banget. Soon-shin yang tak pernah bermimpi dicintai Joon-ho, dan Joon-ho yang malu-malu “mengejar” Soon-shin. Jong-suk nailed banget pokoknya jadi Joon-ho. Ganteng pula. Hee.

Kini bagi kamu yang ingin menonton, tantangannya mungkin hanya satu: jumlah episodenya yang terlalu banyak, 50. Tapi, apalah itu jika kita bisa mendapatkan drakor genre keluarga yang berkualitas, dibuktikan rating tinggi saat penayangan, dengan aktor dan aktris watak jempolan? Sikat saja sih heheee…

  • Iu as Lee Soon-shin
  • Jo Jung-suk as Shin Joon-ho
  • Go Doo shim as Kim Jeong-ae
  • Lee Mi-sook as Song Mi-ryung
  • Yoo In-na as Lee Yoo-shin
  • Son Tae-young as Lee Hyen-shin
  • Go Joo-won as Park Chan-woo
  • Jung Woo as Seo Jin-wook
  • Kim Kap-soo as Shin Dong-hyuk
  • Lee seul-bi as Park Chan-mi
  • Lee Ji-hoon as Jo In-sung
  • Jumlah episode: 50
  • Tayang di: KBS, 9 Maret-25 Agustus 2013

One thought on “You Are the Best! / The Best Lee Soon-shin

  1. Pingback: Cinderella’s Stepsister / Cinderella’s Sister | Aning Jati's

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s