Marrying A Millionare

Saya harus berterimakasih pada teman saya, Miss Wiwig yang cantik jelita, gara-gara mencarikan daftar pesanan DVD-nya saya menemukan korean series yang bagussss he he he…

Dari judulnya sebenarnya serial ini sudah tidak asing lagi. Tapi karena mysoju hanya memberi bintang empat, saya jadi kurang ngeh. Selama ini saya memang kerap menjadikan mysoju sebagai referensi dalam mencari serial-serial Korea populer. Dapat bintang lima berarti serial itu sangat populer.

Cuma setelah beberapa kali mencoba cara ini, ternyata tak menjamin serial yang dapat five stars itu bagus jalinan ceritanya. Sebaliknya, yang dapat bintang empat bisa jadi lebih bagus. Seperti Marrying A Millionare.

Serial ini saya tonton di saat yang tepat. Sedang jenuh dengan tema yang ditawarkan mayoritas serial-serial anyar; cinderella masa kini. Pemeran utama cewek dari kalangan biasa sukses menggaet pria tampan dari kelas sosial berbeda. Meski dibungkus dengan bumbu berlainan, toh kebanyakan serial Korea akhir-akhir ini seperti itu inti ceritanya.

Nah, kalau sedang sama bosannya dengan saya, silakan tonton Marrying A Millionare. Lupakan dongeng ala cinderella. Serial yang dirilis pada 2005 ini dibuka dengan adegan syuting reality show Joe Millionare versi Korsel. Si Joe versi Korea, Kim Young Hoon (Ko Soo) akan menentukan wanita yang dipilihnya. Setelah itu cerita kembali pada tiga bulan sebelum peristiwa itu terjadi.

Ko Soo dan Kim Hyun Joo

Han Eun Young (Kim Hyun Joo) adalah wanita dari kalangan biasa. Bahkan hidupnya cenderung sulit karena ia menjadi tumpuan dari ibunya, Goo Jung Sun (Lee Mi Young) dan saudara perempuannya, Lee Soo Ji (Yoo Chae Young), setelah sang ayah meninggal. Dengan pendapatan pas-pasan sebagai teller di sebuah bank, Eun Young harus menghidupi keluarganya.

Sama halnya dengan Eun Young, kehidupan Young Hoon juga cenderung susah. Anak kedua dari tiga bersaudara itu kerap dipojokkan ayahnya, Kim Jung Dae (Park Geun Hyung) gara-gara kurang mapan hidupnya. Bagaimana mau mapan kalau Young Hoon tidak tamat SMU. Otaknya juga tidak encer. Itu pula yang bikin Eun Young ilfil.

Young Hoon dan Eun Young dulunya pernah satu SMU. Dan Eun Young pernah naksir Young Hoon. Tapi ya itu, karena Young Hoon bodoh, Eun Young jadi ilfil. Padahal Eun Young sempat mengirim surat cinta kepada Young Hoon. Kelak, surat cinta itu menjadi salah satu sumber ‘kekuatan’ Young Hoon dalam menjalani pahit getirnya hidup. Eeaaaah

Di masa sekarang, keduanya bertemu kembali secara tak sengaja. Siapa sangka, ternyata sejak SMU Young Hoon juga menyukai Eun Young. Sebelum sempat membalas surat cinta itu, Eun Young keburu pindah sekolah. Young Hoon menganggap sampai sekarang Eun Young masih menyukainya.  Tapi sebuah kejadian di rumah sakit membuka fakta sebenarnya. Eun Young merasa perasaan sukanya pada Young Hoon sebagai aib. Memalukan dan sampai kapanpun dia tak akan jatuh cinta pada Young Hoon jika keadaan Young Hoon tetap seperti saat ini.

Young Hoon langsung shock mendengar pengakuan itu. Alih-alih down atau membenci Eun Young, Young Hoon justru bertekad berubah be a better man. For Eun Young and his family.

Usaha Young Hoon dimulai dengan menerima tawaran yang datang melalui Yoo Jin Ha (Yoon Sang Hyun). Jin Ha seorang produser di stasiun televisi yang membuat reality show Joe Millionare ala Korsel, Marry A Millionare. Young Hoon diplot jadi millionare di reality show itu. Eun Young juga ikut sebagai peserta di acara itu. Di puncak reality show, tentunya sudah tahu dong siapa yang akhirnya dipilih Young Hoon?

Di keping pertama DVDnya, cerita Marrying A Millionare ini menurut saya agak membosankan. Tapi tetap bertahan ya? Karena masuk keping kedua ceritanya berkembang cukup menarik dan menjadi asik.

Promotional Poster

Sepulang dari syuting Marry A Millionare itu tak lantas membuat Eun Young menerima cinta Young Hoon. Eun Young masih tetap tak bisa menerima kalau Young Hoon itu hidupnya belum mapan. Usaha Young Hoon be a better man tadi pun berlanjut. Ini yang bikin asik. Mengikuti perjuangan Young Hoon yang penuh up and down. Dari yang mengundang iba hingga kekaguman.

Menurut saya karakter Young Hoon di serial ini cukup luar biasa. Sangat berbeda dengan karakter tokoh utama pria di serial lain yang sudah saya tonton. Apalagi, Ko Soo mantep banget memerankan tokoh Young Hoon. Ini pertama kalinya saya nonton serial atau film yang dibintangi Ko Soo. Awalnya nggak begitu tertarik. Tapi lama-lama kok ganteng juga yah xixixixi.. *kadang, sepintas mirip Ariel 😛

Saya suka banget ekspresi-ekspresi doi di serial ini, yang kadang kelihatan nggak pede dan pemalu. Thumbs up deh! Di sisi lain Kim Hyun Joo juga pas banget jadi pendamping Ko Soo. Keduanya terlihat cocok sebagai pasangan.

BTW, ada banyak adegan-adegan favorit saya di serial ini. Contohnya nih adegan di rumah sakit pas Young Hoon harus dirawat karena kejatuhan lampu untuk Eun Young (episode 9). Kacau abis wkwkwk. Terus beberapa adegan yang di bus kota itu (episode 13, 14). Begitu pula dengan saat Eun Young berhasil menemukan Young Hoon (episode 11, 12). Tapi yang terfavorit, tentu saja ketika Young Hoon mengalungkan syal di leher Eun Young dan kejadian sesudah itu ha ha ha (episode 12, 13). Bagusss banget 😛

Yang bikin menarik lainnya, banyak bertebaran dialog-dialog yang cukup indah dan menggugah. Terutama yang melibatkan Young Hoon. Entah dengan sang ayah, atau dengan Eun Young. Pastinya ini nih yang jadi highlight:

“So today is the worst day of our lives. I’ll make sure tomorrow is better, and the day after tomorrow is even better.” (Young Hoon to Eun Young)
– “Even if things don’t go well, don’t be too dissapointed. Your hard work doesn’t always pay off. And sometimes you get lucky. But everything adds up, and you get what you work for. So don’t be too dissapointed if it doesn’t work out this time.” (Kim Jung Dae to Kim Young Hoon)
“I believe we can learn how to succeed when we succeed, and we learn how not to fail again when we fail.” (Young Hoon to the reporter)
“Tomorrow can’t be always be better. Because i’m happiest today when i’m with you. So tomorrow can’t get any better than this. When i’m with you, i’ll always be as happy as i am today.” (Eun Young to Young Hoon)

 

Kim Hyun Joo as Han Eun Youngmarrying-2
Ko Soo as Kim Young Hoon
Yoon Sang Hyun as Yoo Jin Ha
Son Tae Young as Jung Soo Min
Judul Lain: To Marry A Millionare, Millionare is My Lover.
Jumlah Episode: 16
Tayang di: SBS, 26 November 2005-22 Januari 2006