Lie To Me

Lie to Me, salah satu serial yang baru saja selesai di tayangkan di stasiun televisi SBS. Jadi boleh dibilang masih gres. Dari resensi yang saya baca, sepertinya serial ini menjanjikan. Apalagi yang jadi peran utama ceweknya, Yoon Eun Hye. Main actor cowoknya juga tak kalah tenar, Kang Ji Hwan.

Setelah selesai nonton sampai tamat 16 episodenya, ternyata serial ini tak seperti yang saya harapkan. Tak terlalu bagus, meski juga tak jelek-jelek banget. Biasa aja, tak terlalu mengesankan. Gara-garanya kalo menurut saya karena sisi ceritanya yang kurang kuat.

Di episode awal sampai episode 10 masih oke. Tapi sesudah itu plotnya tak menarik lagi, tak ada konflik yang berarti. Biasanya semakin mendekati akhir episode ceritanya akan semakin berkembang, berliku, dan memuncak. Lha kalo yang ini malah jadi datar. Kesannya jadi maksa banget. Nggak sampai bikin bosen nontonnya sih, cuma seharusnya bisa lebih bagus lagi. Endingnya juga jelek, meski berakhir dengan hepi. IMHO, serial ini cukup ‘tertolong’ karena memasang duet Yoon Eun Hye dan Kang Ji Hwan saja..

Di luar jalinan ceritanya yang kurang mantap, Eun Hye-Ji Hwan cukup punya chemistry. Jadi enjoy gitu nonton keduanya beradu akting sebagai pasangan.

Eun Hye di serial ini berperan sebagai Gong Ah Jeong, pegawai negeri sipil di Departemen Pendidikan, Olah raga, dan Pariwisata Korea. Anak tunggal, dan hanya hidup dengan ayahnya, Gong Joon Ho (Kang Shin Il), sejak sang ibu meninggal saat Ah Jeong masih duduk di kelas 3 sekolah dasar.

Ah Jeong pada awalnya mendaftar PNS karena ingin menarik perhatian kakak kelasnya, Cheon Jae Beom (Ryoo Seung Soo), yang sudah lama ia taksir. Tak disangka ternyata cinta pertamanya itu justru berpacaran dan akhirnya menikah dengan sahabatnya, Yoo So Ran (Hong Soo Hyeon).

Cherry Blossoms

Di antara genk ceweknya, memang hanya Ah Jeong yang belum menikah. Hal itu membuatnya sering diejek, terutama oleh So Ran yang merasa Ah Jeong tak boleh melebihinya dalam segala hal. Ternyata, di Korsel juga menganut ‘asas’ kalo cewek tak cepat-cepat menikah, itu dianggap tak laku.

Terus direndahkan, Ah Jeong lama-lama panas. Ia lantas mengarang cerita jika ia sudah menikah. Ia ingin membalas rasa sakit hatinya pada So Ran yang merebut cinta pertamanya itu.

Karena suatu ketidaksengajaan, teman Ah Jeong yang lain menyimpulkan jika Ah Jeong menikah dengan Hyun Gi Joon, CEO World Group. World Group ini mempunyai bisnis di bidang hotel, resort, dan supermarket ternama di Korea. Hmmm persis kayak yang diperankan Hyun Bin di Secret Garden wkwkw

Pertemuan Ah Jung dengan Gi Joon melibatkan adik laki-laki Gi Joon, Sang Hee. Seperti serial komedi romantis lainnya, sebelum kedua pemeran utamanya akhirnya saling jatuh cinta, pasti didahului dengan adegan masa-masa pertemuan yang konyol. Karakter Ah Jeong di serial ini juga standar khas serial komedi romantis korea, yakni yang datang dari kalangan rakyat biasa namun sukses menggaet pria tampan nan kaya dan sempurna dengan sifatnya yang keras kepala tapi tegar dan mandiri dalam menjalani hidup. Singkat cerita, dari yang awalnya benci, Gi Joon lama-lama jatuh hati dengan kepolosan Ah Jeong. Kata Gi Hoon sih karena Ah Jeong cantik, dan selalu memandang hidup dengan hati. Haiyaaah..

Masalah muncul ketika eks tunangan Gi Joon, Oh Yoon Joo, kembali dari Paris. Plot cerita lantas menyajikan bagaimana Gi Joon berada diantara dua pilihan, memilih Yoon Joo atau Ah Jeong. Setelah proses kebimbangan ini usai, plot ceritanya menurutku sudah tak menarik lagi seperti yang sudah aku tulis tadi.

Konflik yang disajikan hanya seputar usaha Gi Joon membuat Ah Jeong kembali percaya padanya serta kebimbangan Ah Jeong untuk menikah dengan Gi Joon. Ah Jeong merasa belum siap karena suatu hal. Kurang menarik pokoknya he he he Tapi jika kamu penggemar kedua bintang utama ini, tentu serial Lie to Me wajib dimasukkan daftar tontonan.

Notes: 16 episode ini saya tonton dalam waktu kurang dari 24 jam. Kasiaan tivi n dvd player saya sampe panasss wakaakaa.. Trus teks terjemahan versi bahasa inggrisnya termasuk oke. Di disc terakhir hanya tersedia versi bahasa indonesia. Saya suka dengan gaya berpakaiannya Ah Jeong di serial ini. Santeee abiss (PNS di Korsel ternyata tak berseragam seperti di sini)

 

Kang Ji Hwan as Hyeon Gi JoonKang Ji Hwan-Yoon Eun Hye
Yoon Eun Hye as Gong Ah Jeong
Seong Joon as Hyeon Sang Hee
Jo Yoon Hee as Oh Yoon Joo
Tayang di: SBS, 9 Mei 2011-28 Juni 2011
Jumlah Episode: 16

Advertisements