My Princess

Sukaaa banget dengan serial ini. Sudah tak terhitung berapa kali saya menontonnya, dan sampai sekarang masih belum bosan juga he he he. Waktu kali pertama nonton, saya pikir serial ini modelnya sama seperti Queen Seon Duk dan sejenisnya, alias serial Korsel klasik gitu. Ternyata salah :-p

Dalam 16 episodenya, My Princess menceritakan kisah Lee Seol (Kim Tae Hee) dan Park Hae Young (Song Seung Hun). Lee Seol pada awalnya hanyalah seorang mahasiswi biasa, anak angkat yang tinggal bersama ibu angkat serta saudara tirinya. Dia ngefans dengan dosennya, Nam Jung Woo (Ryu Soo Young). Sedangkan Park Hae Young adalah cucu dari konglomerat pemilik Daehan Group. Hae Young bekerja sebagai diplomat di Departemen Luar Negeri dan punya cewek bernama Oh Yoon Joo (Park Ye Jin).


Kisah hidup Lee Seol mendadak berubah setelah kakek Hae Young, Park Dong Jae, berniat menghidupkan kembali peran istana di Korsel. Jadi gambarannya kira-kira seperti ada perdana menteri/presiden sebagai kepala pemerintahan, juga ada istana di bagian lainnya.

Keinginan Dong Jae ini merupakan tugas yang diembannya dari Emperor Sunjong. Hanya belum bisa dijalankan lantaran putra mahkota Lee Han tak bersedia menjadi raja dan memilih hidup sebagai rakyat biasa. Apalagi anak Dong Jae, ayah Hae Young, juga menentang keras keinginan sang ayah. Alasannya, jika kerajaan dihidupkan kembali, maka seluruh aset Daehan harus dikembalikan pada kerajaan.

Karena menentang, ayah Hae Young sampai mengintimidasi Lee Han dan Lee Seol yang waktu itu masih kecil. Lee Han harus hidup berpindah-pindah demi menghindari intimidasi dan tekanan tersebut. Dalam suatu kesempatan saat melarikan diri, Lee Han tewas. Dong Jae pun mengusir anaknya itu.Promotional Poster

Saat mengetahui kakeknya ingin melanjutkan usaha menghidupkan kembali peran istana, Hae Young juga menolak. Berbagai cara dilakukannya agar Lee Seol tak menjadi putri.

Tapi, namanya serial romantis, lama-lama Hae Young justru jatuh hati pada Lee Seol dan memutuskan untuk membantu Lee Seol. Konflik lain muncul setelah Lee Seol mengetahui bahwa ayahnya meninggal gara-gara ayah Hae Young.
Tapi jangan kuatir, karena serial ini berakhir dengan hepi meski agak menggantung. Kabarnya sih bakal ada My Princess 2. Bener ndak itu?

Duet Kim Tae Hee-Song Seung Hun di serial ini bener-bener mantap. Sukaaa sekali akting mereka. Bagian cerita lucu-lucunya juga segar, tidak pasaran, dan terlihat natural dimainkan keduanya. Meski terbilang standar khas komedi romantis, tapi jalinan ceritanya terbilang kuat. Konflik-konfliknya juga cukup terasa.

Tae Hee terlihat cantik banget di serial keluaran stasiun televisi MBS ini. Pas banget dengan peran Lee Seol. Begitu juga dengan Seung Hun, yang suka mengucapkan kata ‘huh?!’, dengan mimik khasnya itu wkwkwkw
Lagu-lagu OST-nya juga bagus. Di playlist saya saat ini, ada lima lagu OST My Princess yang selalu menemani saya… ^_^

 

Kim Tae Hee as Lee Seol
Song Seung Hun as Park Hae Young
Park Ye Jin as Oh Yoon Joo
Ryu Soo Young as Nam Jung Woo
Tayang di: MBS, 5 Januari 2011-24 Februari 2011
Jumlah Episode: 16

-hancinema-

Advertisements