Humming

Film ini sukses membuat saya mewek. Sebelumnya tak menyangka kalau film ini bakal mengundang air mata. Saya pikir bakal mengundang tawa, tapi kok malah sebaliknya. *moral lesson: Jangan tertipu gambar cover depan. Selalu baca sinopsis di cover belakang kalau tak ingin ‘tertipu’ he he he..

Humming a.k.a A Lovers Concerto. Itu judul filmnya. Bercerita tentang pasangan muda mudi, Jun Seo dan Mi Yeon, yang sudah pacaran selama hampir 5,5 tahun. Menjelang hari kebersamaan mereka yang ke 2000, sikap Jun Seo terhadap Mi Yeon mulai berubah. Agaknya Jun Seo dilanda kebosanan dalam hubungan mereka, sehingga apa yang dulunya dirasakan menyenangkan dilakukan bersama Mi Yeon justru kini dirasakan sebagai beban dan membuat Jun Seo uring-uringan.

Jun Seo bahkan berusaha menjauhi Mi Yeon dengan ikut mendaftar tugas riset di Kutub Utara selama satu tahun. Padahal disaat bersamaan, Mi Yen sangat antusias merencanakan perayaan hari ke 2000 kebersamaan mereka. Keinginan Mi Yeon untuk ikut serta ke North Pole juga ditolak Jun Seo.

Namun, kecelakaan tragis yang terjadi pada Mi Yeon membuat hidup Jun Seo berubah. Kecelakaan yang membuat Mi Yeon koma, menyadarkan Jun Seo betapa sebenarnya dia sangat mencintai kekasihnya itu. Romantis… Korsel emang jagonya kalau bikin film-film model begini 🙂

Humming memang mengundang haru. Terutama pada bagian di mana Jun Seo ‘berjuang’ untuk membuat Mi Yeon sadar dari komanya, membawa Jun Seo pada suatu kenyataan bahwa akhir-akhir ini cinta Jun Seo terhadap Mi Yeon memang mulai luntur. Jun Seo pun melupakan janji-janjinya pada Mi Yeon. Di sisi lain, Jun Seo mendapati bahwa Mi Yeon sama sekali tak berubah. Tetap Mi Yeon yang penuh cinta pada Jun Seo seperti kali pertama Jun Seo mengenal Mi Yeon di kampus 5,5 tahun lalu. Perasaan bersalah pun menghantui Jun Seo.

-hancinema-

-hancinema-

Untunglah Jun Seo bisa mengungkapkan perasaannya yang sesungguhnya pada Mi Yeon tepat sesaat sebelum Mi Yeon meninggal dunia melalui sebuah cara yang sukses membuat saya berlinang air mata…

Meski situs mysoju.com hanya memberi nilai bintang tiga pada film keluaran 2008 ini, menurut saya Humming cukup bagus. Apalagi saat roh Mi Yeon ‘mendatangi’ Jun Seo dalam beberapa kesempatan… Cukup menyentuh.

Jiaaaa kok malah jadi melow gini. Btw, silakan nonton film ini. Han Ji Hye yang memerankan tokoh Mi Yeon tampak cantik banget di film ini. Sayang, meski secara keseluruhan terbilang oke, akting Lee Cheon Hee, pemeran Jun Seo, menurut saya kurang sip. Nanggung gitu kesannya.

Di penghujung cerita, Jun Seo yang saat itu berada di North Pole mengirim pesan melalui semacam wireless telegraph gitu, entah pada siapa. Mungkin juga pada Mi Yeon. Pesannya: “Jangan segan untuk menyatakan rasa sayang dan cintamu pada orang-orang yang kamu kasihi sebelum semuanya terlambat. Juga, hiduplah seperti hari ini hari terakhir kau hidup”. And then, outside, there is an aurora… Duh tambah mewek!

 

Release Date: 13 Maret 2008
Durasi: 96 menit

Advertisements