Loveholic

Loveholic menjadi film berikutnya yang bertemakan perselingkuhan. Karena punya tema sama, film ini bagi saya jadi terasa mirip dengan film di postingan sebelumnya. Perbedaannya, jika di Love, In Between si suami yang selingkuh, di Loveholic baik suami maupun istrinya sama-sama punya idaman lain. Wah. Dan agar semakin mbulet ceritanya, maka pria dan wanita idaman lain itu tak lain tak bukan berasal dari lingkaran mereka sendiri. Sahabat masing-masing.

Cerita diawali dengan penggambaran rumah tangga pasangan Myeong Won (Jeong Chan) dan Kyeong Lin (Han Su Yeon) yang tenang. Profesi Myeong Won sebagai dokter membuatnya mampu mencukupi kebutuhan Kyeong Lin dengan baik.

Kyeong Lin wanita kalem, lembut, dan sangat bertipe rumahan alias ibu rumah tangga banget. Siapa menyangka ia tergoda dan berani menyelingkuhi sang suami dengan Dong Joo (Kim Heung Su), yang tak lain tak bukan teman suaminya sendiri. Kebetulan pula Dong Joo merupakan instruktur Kyeong Lin di tempat kursus panjat dinding yang diikuti Kyeong Lin.

Tak butuh waktu lama bagi Myeong Won mengetahui perselingkuhan itu. Kyeong Lin yang sedang dimabuk cinta akhirnya lebih memilih meninggalkan suaminya ke pelukan Dong Joo. Nah di saat Myeong Won sedang labil, ia semakin dekat dengan Ji Heon (Chu Ja Hyeon) yang tinggal di rumahnya. Tunggu dulu, siapa Ji Heon ini kok tiba-tiba nongol?

Ji Heon adalah sahabat karib Kyeong Lin. Karena kehilangan pekerjaan serta flat-nya, Kyeong Lin berbaik hati menawarkan sahabatnya itu untuk menumpang tinggal di rumahnya. Pada awalnya kehadiran Ji Heon tidak mengganggu kehidupan rumah tangga Myeong Won-Kyeong Lin. Myeong Wong tidak (belum) tertarik dengan Ji Heon, begitu pula sebaliknya. Tapi seiring berjalannya waktu plus perselingkuhan yang dilakukan Kyeong Lin, Myeong Won-Ji Heon semakin dekat satu sama lain. Entah siapa yang suka duluan, tapi tau-tau mereka saling membuka diri dan jatuh cinta.

-hancinema-

Endingnya, Myeong Won dan Kyeong Lin memilih untuk bersama wanita/pria idaman lain mereka. Hidup Ji Heon yang semula tak karuan berubah menjadi istri yang terlihat mapan kehidupan materinya. Sedangkan Kyeong Lin terlihat lebih luwes, lebih menikmati hidup. Tak lagi kaku seperti ketika ia menjadi istri Myeong Won.

Sutradara Loveholic, Kwon Chil In mengungkapkan film ini lebih menonjolkan sisi dari orang-orang yang harus membuat pilihan dalam hidupnya dan menanggung konsekuensi atas pilihannya tersebut.

Well, sebenarnya saya nggak doyan-doyan banget nonton film dengan tema seperti ini. Tapi berhubung sudah terlanjur beli DVD-nya, ya ditonton saja wkwkw. IMHO, dari dua film yang sudah saya ulas ini, saya cenderung menyukai Love, In Between. Cerita dengan ending yang lebih nendang, ketimbang Loveholic yang terkesan menyajikan jalinan cerita standar.
Chu Ja Hyeon as Ji Heon
Han Su Yeon as Kyeong Lin
Jeong Chan as Myeong Won
Kim Heung Su as Dong Joo
Release Date: 9 Oktober 2009
Durasi: 110 menit
Sutradara: Kwon Chil In

Advertisements