My Wife Is A Gangster

Apa jadinya jika seorang wanita yang merupakan tangan kanan dari Korea’s most powerful crime dipaksa untuk menikah dan hidup berkeluarga?  Inilah yang menjadi tema film My Wife Is A Gangster.

Hidup sebagai gangster wanita yang bergumul dengan dunia hitam kekerasan, membuat Cha Eun Jin (Shin Eun Kyung) sama sekali tak punya pikiran untuk menikah, berkeluarga, apalagi punya anak layaknya wanita ‘normal’. Namun keinginan sang kakak, Yu Jin (Lee Eung Kyeong), yang menderita kanker stadium terakhir untuk melihatnya menikah tak bisa ditolak Eun Ji.

Kedua bersaudara ini terpisahkan sejak kecil dan baru bertemu lagi. Rasa sayang pada Yu Jin membuat Eun Ji bersedia memenuhi harapan kakaknya itu. Hanya, hal itu bukan perkara mudah bagi Eun Ji. Eun Ji tak pernah terlibat urusan percintaan dengan pria.

Mencari pasangan yang bersedia menikah dengannya dianggap jauh lebih sulit ketimbang menghabisi musuh. Alhasil anak buahnya dikerahkan untuk mencari pria yang akan dinikahinya. Pilihan jatuh pada Kang Soo Il (Park Sang Myeon), pria baik-baik, sederhana, yang bekerja sebagai pegawai negeri. Soo Il langsung setuju menikahi Eun Ji. Tentu saja Soo Il tak tau siapa Eun Ji sebenarnya.

Masa awal pernikahan jadi mimpi buruk bagi Soo Il. Kehidupan rumah tangganya tak seperti yang diimpikannya. Eun Ji cuek, dingin, dan sama sekali tidak memperhatikannya. Eun Ji juga tidak bersikap layaknya seorang istri normal. Kondisi ini diketahui Yu Jin yang sehabis dirawat di rumah sakit tinggal bersama Eun Ji. Melihat ketulusan hati Soo Il, Yu Jin menasehati Eun Ji. Yu Jin juga ingin melihat Eun Ji segera memiliki anak.

Lagi-lagi karena ingin menyenangkan hati sang kakak, Eun Ji memenuhi keinginan tersebut. Segala macam cara dilakukannya agar bisa cepat punya anak. Eun Ji pun positif hamil. Sayang Yu Jin tak sempat melihat keponakannya karena ia keburu meninggal. Sebelum meninggal Yu Jin berpesan agar Eun Ji meninggalkan dunia hitam dan menjadi istri serta ibu yang baik bagi suami dan anaknya.

Eun Ji seperti berada di persimpangan. Di satu sisi ia sudah mulai luluh hatinya, di sisi lain Eun Ji tak bisa meninggalkan dunia mafia. Terlebih musuhnya, The White Sharks, di saat bersamaan melancarkan serangan kepada kelompoknya. Kematian Romeo (Ahn Jae Mo), salah satu anak buah kepercayaan, membuat Eun Ji berang. Ia pun menyanggupi tantangan The White Sharks.

Mampukah Eun Ji berduel sekaligus mengalahkan musuhnya itu dalam kondisi hamil? Bagaimana pula reaksi Soo Il saat mengetahui bahwa Eun Ji sebenarnya adalah gangster wanita yang cukup disegani? Jika tertarik dengan film ini, silakan tonton kelanjutannya.

My Wife is A Gangster ini menjadi salah satu film hit pada 2001 di Korea Selatan. Terbukti di tahun-tahun berikutnya diproduksi sekuelnya hingga My Wife is A Gangster 3. Saya sih tidak begitu suka dengan film ini 😛

Shin Eun Kyung as Cha Eun Ji
Park Sang Myeon as Kang Soo Il
Ahn Jae Mo as Romeo
Release Date: 27 September 2001
Durasi: 107 menit
Sutradara: Cho Jin Gyu

Advertisements