Love, In Between

Selain hobi bikin film yang konyol-konyol, Korea Selatan juga demen bikin film dengan tema perselingkuhan. Sudah beberapa judul film dengan tema selingkuh yang saya tonton. Seperti Girlfriends dan My Girl’s Boy. Tapi, pastinya di luar sana masih banyak lagi.

Dua film soal selingkuh yang barusan saya tonton ulang, secara dulu udah pernah saya tonton tapi lupa jalinan ceritanya, adalah Love, In Between dan Loveholic. Baiklah diulas dulu yang Love, In Between.

Film yang punya judul lain seperti Freezing Rain dan Two Women ini menceritakan kisah suami istri Yun Ji Seok (Jeong Jun Ho) dan Han So Young (Shin Eun Kyung). Pasangan suami istri itu telah menikah selama sepuluh tahun namun belum dikaruniai momongan. Meski mendambakan buah hati, Ji Seok dan So Young tetap pasangan romantis. Peringatan 10 tahun pernikahan mereka pun dilalui dengan mesra.

Tetapi, benarkah demikian? Setidaknya itu yang dirasakan So Young sampai suatu ketika ia datang ke kantor suaminya yang seorang arsitek kenamaan. Saat menunggu Ji Seok, So Young secara tak sengaja melihat email mesra dari seorang wanita untuk suaminya. *kayaknya si email mesra gitu, habis nggak ada terjemahan isi emailnya* Begitu membaca email itu, So Young langsung shock abis.

Alih-alih mencari kepastian langsung dari Ji Seok, So Young penasaran dengan wanita idaman lain suaminya. So Young memutuskan mencari tahu sendiri. Dan, dimulailah ‘petualangan’ So Young menyelidiki WIL sang suami, yang bernama Su Ji (Shim Yi Yeong) itu. *Mirip-mirip dengan cerita di film Girlfriends.*

Su Ji ternyata adalah karyawan magang di kantor Ji Seok. Tak dijelaskan sudah berapa lama Su Ji menjalin hubungan dengan Ji Seok. Yang jelas Su Ji mengetahui jika Ji Seok pria beristri. Awalnya Su Ji tak menuntut banyak pada Ji Seok, seperti untuk menikahinya. Tapi semakin ke belakang ternyata Su Ji ingin Ji Seok menikahinya. Nah lho. Lantas bagaimana Ji Seok? Tipikal pria yang berselingkuh: tak mau kehilangan dua wanitanya sekaligus.

Kembali ke So Young, keputusannya menyelidiki Su Ji akhirnya seperti senjata makan tuan. Itu karena So Young akhirnya malah bersahabat dengan Su Ji yang tidak tau kalo teman barunya itu adalah istri dari pria yang dicintainya. Semakin dekat, So Young kian memahami perasaan Su Ji. Hal itu membuat perasaannya sebagai wanita sekaligus istri yang suaminya berselingkuh kian tak karuan. Puncaknya, Su Ji diketahui hamil hasil hubungannya dengan Ji Seok.

Film berdurasi 105 menit yang direlease 18 November 2010 ini menyajikan ending yang lumayan tak biasa. Seperti apa akhir filmnya? Tonton sendiri ya. Hati-hati kalo nonton dengan anak di bawah umur. Terselip sejumlah ‘adegan berbahaya’ soalnya. Itu tuh Shim Yi Yeong tak sungkan-sungkan buka baju. *aduuh kenapa ditulis? jadi tau kan semuanya.. he he he…

Soal pemilihan peran, Love, In Between ini juga cukup lumayan. Dalam arti, para pemerannya cukup familar buat saya. Shin Eun Kyung pernah main di My Wife Is a Gangster yang melejitkan namanya di seantero Korsel, trus Jeong Jun Ho lebih sering lagi dijumpai lewat korean series seperti Iris dan Queen of Reversals.

 

Shin Eun Kyung as Han So Young
Jeong Jun Ho as Yun Ji Seok
Shim Yi Yeong as Su Ji
Release Date: 18 November 2010
Durasi: 105 menit
Sutradara: Jeong Yun Su

Advertisements

One thought on “Love, In Between

Comments are closed.