A Week Earlier… Episode: Wonder Full Light and Water Show

Seharian bergerak membuat kaki terasa beraaat sekali. Muka sudah kusut. Tapi, agenda jalan kaki masih belum selesai. Masih ada destinasi terakhir yang harus dikunjungi, yakni ikon Singapura. Apalagi kalau bukan Patung Merlion, Esplanade, melihat dari kejauhan Singapore Flyer dan Marina Bay Sands.

Jadilah, dari Orchad Road saya meluncur dengan MRT ke Stasiun Esplanade. Setiba di stasiun Esplanade, sempat tersesat. Muter-muter tak karuan hanya untuk keluar dari area stasiun ha ha ha. Untung saja jalan keluar itu segera ketemu, dan bisa melenggang santai menyeret kaki yang sudah benar-benar berat menuju Patung Merlion.

Setiba di jembatan di Fullerton Road, antara Esplanade ke Patung Merlion, saya memutuskan untuk beristirahat sebentar sambil mengambil beberapa foto.

Setelah beberapa saat, kira-kira waktu itu pukul 23 waktu setempat, tiba-tiba ada yang menarik dari Marina Bay Sands yang berada ‘di depan’ saya. Muncul cahaya terang benderang yang datangnya dari lima bangunan Marina Bay Sands. Kalau di desa saya, cahaya itu mirip yang ada kalau pas pasar malam. Tapi cuma satu biji wkwkwkw.. Nah kalau yang ini ada beberapa. Saya langsung melongo ha ha ha…

Sempat bingung, dalam rangka apa ada ‘hajatan’ gede seperti itu. Ternyata malam itu jadwal Marina Bay Sands menampilkan Wonder Full. Sebuah atraksi pertunjukan cahaya yang diklaim sebagai yang terbesar dan termegah di Asia Tenggara sebagai bagian dari launching Marina Bay Sands. (Catatan: ini baru saya ketahui setelah kembali ke Jakarta.)

Dari info, atraksi itu berdurasi sekitar 13 menit. Tapi, menurut saya agak lebih lama rasanya. Entah karena saya begitu terpesona atau memang lama dari sananya…

Seperti penjelasan di atas, Wonder Full ini menyajikan permainan cahaya warna-warni super keren yang bergerak seirama lagu What a Wonderful World yang diputar. Cahaya ini ditembakkan dari beberapa titik di gedung-gedung utama Marina Bay Sands ke udara maupun ke permukaan air. Yang bikin lebih menarik, sesuai judul atraksinya, Wonder Full Light and Water Show, ada pula air mancur besar yang menari-nari seiring tembakan cahaya serta iringan lagu. Juga ketika empat bangunan ‘di bawah’ main building Marina Bay Sands itu berubah warna menjadi ungu, biru, coklat, pink… Benar-benar pertunjukkan yang memikat!

Seluruh rasa lelah yang dirasakan hilang begitu saja tergantikan oleh kegembiraan. Maklum, baru kali ini saya melihat permainan cahaya seperti itu. Plus, saya memang tertarik dengan pertunjukan cahaya layaknya atraksi kembang api.

Saya sempat lirik kanan-kiri, ternyata pelancong lain yang kebetulan ada di dekat saya juga sama terpukaunya. Ada dua bule yang sudah agak sepuh, sampai melotot menyaksikan atraksi itu. He he he tak apa Mister, saya juga dibuat terbengong-bengong kok 😀

Atraksi ini pun menjadi penutup manis dari trip ke Singapura. Bahkan lebih menjadi kejutan karena sebelumnya saya tidak tau sama sekali soal pertunjukkan ini. So lucky me! Asiknya lagi, untuk menikmati seluruh pertunjukkan spektakuler ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis! So kalau ada agenda jalan-jalan ke Singapura, jangan lewatkan nonton Wonder Full ini sambil nongkrong malam-malam di atas jembatan yang paling ramai di Singapura itu.

Note: dari situs liputan6.com disebutkan atraksi bisa dinikmati sehari dua kali pada Minggu-Kamis, dan tiga kali sehari untuk Jumat dan Sabtu. Hanya, entah sampai kapan he he he…

Advertisements