A Week Earlier… Episode: Transformers The Ride: The Ultimate 3D Battle

Jadi, inilah inti dari trip kedua ke Singapore tengah bulan ini. Apa itu? Tak lain tidak bukan adalah mengunjungi Universal Studios Singapore (USS). Dan yang lebih spesifik, hanya untuk mendatangi serta mencicipi wahana Transformers The Ride: The Ultimate 3D Battle. Ketika pertama kali mengetahui ada wahana ini sekitar Desember lalu, saya sudah ngiler pingin ke sana. Secara saya ngefan sama geng Autobots ini. Bagi saya, menjajal wahana yang dibuka pada 3 Desember 2011 di USS itu, wajib hukumnya he he he.

Setelah memperoleh tiket USS, yang lumayan murah untuk ukuran peak season (Rp 460 ribu) jadilah saya terbang ke Negeri Singa. Yup, pas peak season. Apa mau dikata, kesempatan saya ke sana terbuka pas weekend saja, alias hari Sabtu-Minggu. Dan biasanya, weekend di USS dihitung peak season. Sebenarnya saya ingin ke sana pas HUT. Gayanya, sekalian merayakan HUT… Sayang, flight ke Singapura pas hari itu terbilang mahal. Ya sudah, ‘merayakan’ HUT satu pekan sebelumnya pun tak apa. Itulah mengapa, trip kali ini saya beri tema A Week Earlier…

Dari hasil gugling sebelumnya saya memperoleh sejumlah info. Katanya, sesuai istilahnya ‘peak season’, maka jumlah pengunjung akan jauh lebih banyak ketimbang weekdays. Akibatnya, antri masuk ke wahana-wahana akan lebih panjang dan lama. Mau tak mau saya harus menerima segala konsekuensinya datang ke USS saat penuh pengunjung.

Dan itu terbukti. Tanda-tandanya sudah saya liat saat baru sampai di Vivo City. Itu mall penuh sesak, dan orang-orang arahnya sepertinya ke lantai 3 semua, ke stasiun monorail yang akan membawa pengunjung ke USS. Yap tepat dugaan saya. Di stasiun monorail cukup banyak orang yang menunggu kedatangan kereta monorail itu. Untung saja, Singapore terkenal karena tertibnya. So, tak ada yang namanya desak-desakan buat naik macam di sini wkwkwkw.

Akhirnya tiba juga di USS yang langsung disambut dengan bola dunia USS yang kesohor itu. Karena baru pertama kali ke USS, foto di depan globe itu juga wajib hukumnya. Yah buat bukti kalau sudah sampai ke sana he he he. Setelah sesi pengambilan foto beberapa saat, duh bahasanya, saya pun masuk.

Sesuai dengan tujuan awal, yakni ke wahana Transformers The Ride, saya  langsung bergegas ke sana. Sempat foto-foto di beberapa themed zone, seperti Hollywood dan New York. Tapi, tak lama. Sampai di Transformers The Ride yang masuk zona Sci-Fi City, aku menjumpai Camaro a.k.a Bumblebee. Saya langsung ngiler! ha ha ha.. Keren banget tuh mobil.

Saya lantas bergeser ke arah pintu masuk wahana. Agak tercekat melihat kerumunan di sana. Hmmm bakal lamaan nih pasti antrinya. Tapi dengan tekad bulat, ya iyalah, saya masuk dalam antrian. Masak terus mau putar balik, pulang?! He he he.. Sambil menunggu giliran, saya didera rasa penasaran akut. Pingin buru-buru menuntaskan penasaran ini. Duh coba kalau pegang tiket Universal Express, nggak perlu ngantri. Hee tapi harganya mahaal kali.. Sabaarr..

Lebih kurang 20 menit berdiri mengantri, tibalah saatnya giliran saya. Deg deg-an karena excited banget ha ha ha. Saya duduk di baris terdepan paling kanan, di ride vehicle yang akan mengantar petualangan Transformers The Ride: The Ultimate 3D Battle. Di samping saya ada ibu dengan dua orang putranya yang masih seumuran SD gitu. Belum apa-apa, mereka sudah berteriak-teriak kegirangan tak karuan. Wah, saya tak boleh kalah nih sama mereka 😛

So, here i come, penantian usai seiring ride vehicle yang bergerak perlahan, kemudian masuk dalam sajian utama atraksi… Selama di dalam atraksi, dua bocah di samping saya itu berulang kali berteriak awesome, cool, good, great… he he he.. Lucu deh bikin gemessss.. Tapi adrenalin memang benar-benar terpacu ketika berada di atas ride vehicle. Awesome-lah, persis kayak adek kecil itu bilang. Agak susah mengungkapkannya dalam kata-kata. Silakan coba dan nikmati sendiri rasanya.

Tak terasa, permainan pun usai. Yang agak membuat saya bingung, perasaan di dalam cukup lama. Tapi pas saya liat jam, kok cuma bergeser lima menit? ha ha ha ternyata Sodara-sodara, atraksi Transformers The Ride ini hanya berdurasi 4.30 menit! ngakak parah saya  di pintu keluar!

Jadi trip saya ke Singapore ini hanya untuk memenuhi impian yang berdurasi lima menit pun tak sampai?? ha ha ha.. bagussss. Kecewa? 1000 persen tidak. Justru saya pingin mengulangi lagi. Cuma sewaktu melihat antrian masih mengular, saya putuskan untuk lain waktu saja. Sekarang saatnya menjelajah zona lain USS. Toh saya menyakinkan diri sendiri, akan balik ke USS, someday 😀

Advertisements