Attack on the Pin-Up Boys

Apa jadinya bila seorang pelajar SMU yang selama ini dikenal tak banyak tingkah plus cerdas namun merasa hidupnya diliputi kebosanan tingkat tinggi? Bisa jadi dia akan melakukan tindakan di luar dugaan untuk membunuh kebosanannya sekaligus menunjukan kecerdasannya itu.

Inti cerita seperti itulah yang diangkat dalam film Attack of the Pin-Up Boys. Film produksi Korea Selatan tahun 2007 ini tak terlalu oke, namun bolehlah ditonton daripada bengong bingung mau apaan he he he..

Dari hasil gugling, ada yang mengkategorikan film ini ke dalam jenis film misteri. Haduuh, berlebihan kayaknya. Tak ada unsur misteri di film ini. Memang sih kita dibuat menduga-duga siapa sebenarnya pelaku yang menjadi sosok sentral di film ini. Tapi selebihnya, yah begitulah.. Yang ada cuma senyum-senyum sendiri mengikuti jalinan ceritanya yang super ringan, khas remaja.

Lingkungan pelajar SMU di Korsel mendadak gempar dengan kejadian yang menimpa cowok populer di salah satu SMU. Cowok itu dilempar plastik berisi
kotoran manusia, tepat di wajahnya, dalam perjalanan pulang ke rumahnya. Yang semakin menghebohkan, kejadian ini kembali terjadi di bulan-bulan berikutnya. Para korban pun memiliki kesamaan, yakni sama-sama merupakan cowok paling populer di sekolah itu. Entah terkenal karena kegantengannya, terkenal karena piawai bermain basket, atau populer karena dia seorang vokalis band. Mereka semua tak lepas dari sasaran pelemparan dengan modus yang sama.

Bulan berganti bulan, dan kalangan pelajar pun semakin menantikan siapa yang akan menjadi korban berikutnya. Kebetulan (atau tidak?) muncul sebuah blog yang mengupas tuntas perihal serangan terhadap para cowok-cowok populer itu. Tentu, ulasan dari sang blogger sangat ditunggu-tunggu. Apalagi dari hasil analisanya mengarah bahwa pelaku akan kembali menjalankan aksinya terhadap cowok populer di SMU, sebut saja SMU A.

Sontak pelajar di SMU A heboh. Ada tiga cowok populer yang menjadi kandidat korban. Ketiganya pun bersaing keras agar bisa menjadi sasaran pelemparan tersebut. Nah lho? Itu karena, usai menjadi korban pelemparan, cowok-cowok itu bukannya malu atau marah, namun justru semakin tenar. Hasilnya, mereka saling berlomba menjadi korban wakaaakaa…

Lantas siapa yang akan menjadi korban berikutnya? Juga, siapa sebenarnya pelakunya? Ntar juga ketauan kok menjelang film selesai… he he he Baru tau setelah selesai nonton dan gugling, kalau ternyata pemeran film ini adalah para personel Super Junior. Pantas saja waktu adegan dance, gerakannya lumayan asyik… *abg mode on:D

sekampung banyaknya:)

 

Release Date: 26 July 2007
Durasi: 81 menit

Advertisements