Come Together

Sudah lama chickLit Come Together ini saya beli. Juga sudah sekian kali saya baca, tapi kenapa susah banget bikin postingan mengenai chickLit ini he he he Gak taulah.. Yang jelas sih Come Together ini asyik-asyik saja dibaca. Tidak terlalu oke tapi juga tak jelek-jelek banget.

Bercerita tentang Jack Rossiter dan Amy Crosbie. Pemuda pemudi ini tinggal di London. Jack, berusia 27 tahun, tinggal bersama kawan karibnya, Matt. Jack bekerja sebagai seorang seniman di sebuah galeri, tapi di sini diceritakan Jack lantas dipecat dari pekerjaannya itu.

Gara-gara putus dengan kekasihnya yang sudah dipacarinya selama dua tahun, Jack menjadi pria casanova. Hobinya; flirting dan one night stand. Satu lagi, Jack menjadi alergi dengan yang namanya komitmen. Makanya hobinya cuma itu tadi, tanpa berniat serius dengan si cewek. Sampai akhirnya dia bertemu dan berkenalan dengan Amy Crosbie.

Amy Crosbie, tokoh utama wanita di chicklit ini. Berumur 25 tahun dan berharap bisa menemukan pria idamannya. Saat bertemu dan berkenalan dengan Jack, Amy merasa langsung cocok dengannya. Keduanya lantas berkencan selama beberapa minggu. Amy, sudah menyatakan perasaan cintanya pada Jack. Tapi, Jack masih bingung dengan perasaannya. Di satu sisi dia merasa sudah menemukan wanita seperti yang diinginkannya, di sisi lain dia tak mau perasaannya itu menaklukan egonya sebagai ‘lover boy’.

Jack yang masih dalam perasaan bimbang ternyata justru dicampakkan Amy. Gara-garanya Amy mengetahui perselingkuhan yang dilakukan Jack saat mereka bersama meski tanpa ikatan resmi. Maksudnya, mereka bahkan juga tak pacaran atau berkomitmen apapun gitu..

Tapi, justru karena didepak itulah Jack akhirnya menyadari bahwa Amy jauh lebih penting dari apapun di hidupnya. Jack berusaha meraih kembali Amy. Namun Amy terlalu keras kepala sehingga usaha Jack kembali pada Amy tak digubris Amy sama sekali. Wkwkw tapi sesuai judulnya, mereka akhirnya kembali bersatu karena mereka Sama-sama Naksir..

Come Together ini agak unik, beda dari chickLit yang selama ini saya baca karena ditulis dari dua sudut pandang. Point of viewnya Jack dan Amy. Jarang-jarang lho ada chickLit yang ceritanya dibangun juga dari sudut pandang tokoh pria. Biasanya cuma dari sisi si wanitanya saja. Menariknya lagi, Come Together ini memang hasil karangan dua orang yakni Josie Lloyd dan Emyln Rees. Karakter Amy dibangun oleh Emyln sedangkan Jack dikarang Josie. Sama seperti tokoh yang mereka karang, Josie dan Emyln juga saling jatuh cinta saat proses menulis chickLit ini. Kini mereka telah menikah dan dikarunia seorang putri.

Satu lagi mengenai chicklit ini, menurut saya, adegan ranjangnya kebanyakan ha ha ha…

 

Judul Indonesia: Sama-Sama Naksir
Pengarang: Josie Lloyd dan Emlyn Rees
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman: 426
Cetakan pertama, Agustus 2004

Advertisements