My Boyfriend is Type B

Cinta ada untuk mengatasi perbedaan. Benarkah itu? he he he Ya kira-kira begitulah salah satu hal positif yang coba diberikan film My Boyfriend is Type B. Film Korea Selatan ini menggambarkan hal itu melalui hubungan Young Bin dan Han Mi.

Cerita film My Boyfriend is Type B dibangun berdasar teori golongan darah dari Jepang. Teori tersebut menjelaskan bahwa golongan darah bisa digunakan untuk melihatĀ kepribadian seseorang. Salah satu dari teorinya, bahwa orang dengan golongan darah A tak akan bisa akur dengan tipe golongan darah B. Akankan Young Bin yang bertipe ‘B’ cocok dengan Han Mi yang memiliki golongan darah A? Mampukah keduanya mengatasi perbedaan-perbedaan diantara mereka?

Dikemas dengan bumbu komedi, secara keseluruhan film ini tak terlalu buruk. Maksudnya, jika ada waktu luang silakan tonton film ini. Tapi jika tidak, tak terlalu rugi juga kalau melewatkannya.

Young Bin yang diperankan Lee Dong Gun adalah cowok tipe golongan darah B. Meski berwajah tampan tapi sifatnya menjengkelkan. Egois, suka mempermainkan cewek, memutuskan hubungan semaunya tanpa perasaan, dan parahnya suka juga memanfaatkan mereka karena ia sedang dililit masalah keuangan. Pokoknya tipe semau gue banget. Sedangkan Han Mi yang dimainkan aktris Han Ji Jee sangatlah bertipe A. Cewek yang lembut hatinya, sabar, dan penurut. Han Mi yang gadis kuliahan ini sedang mencari cinta sejatinya.

Seperti umumnya film-film jenis komedi romantis, keduanya dipertemukan melalui suatu ketidaksengajaan. Young Bin menerima SMS salah kirim dari Han Mi. Berawal dari kejadian itu keduanya saling tertarik. Han Mi merasa pertemuannya dengan Young Bin yang tanpa sengaja tersebut sebagai sebuah takdir yang akan menghadirkan cinta sejati baginya.

Namun hubungan baru kedua muda mudi itu he he ditentang oleh sepupu Han Mi, Chae Young. Soalnya, Chae Young yang bekerja sebagai konsultan perjodohan sangat mempercayai teori golongan darah ini. Han Mi sempat bingung karena sepertinya Young Bin tak terlihat seperti yang dikatakan sepupunya. Sikap Young Bin baik-baik saja padanya, meski ia memang merasakan pasangannya itu cenderung egois dan memanfaatkannya. Hingga sampai suatu ketika Young Bin bersikap keterlaluan. Han Mi tak bisa lagi menerima perbuatan itu yang membuat hubungan keduanya di ujung tanduk.

Seperti umumnya film-film berjenis komedi romantis (lagi), seorang cowok bertemu cewek, cowok itu kehilangan sang kekasih, sang cowok berjuang untuk mendapatkan ceweknya kembali, My Boyfriend is Type B juga berakhir bahagia. Well, paling tidak usai nonton film ini kita jadi (semakin) menyadari, bahwa hubungan untuk selamanya itu perlu dibangun melalui usaha dan kerja keras, tidak hanya mengandalkan cinta semata..

Lee Dong-gun as Young Bin
Han Ji-hye as Ha Mi
Shin-Hee as Chae Young
Sutradara: Choi Seok Won
Rilis: 3 Februari 2005
Durasi: 96 menit

Advertisements