The Accidental Couple

Sudah pernah nonton If The Sun Rises in the West atau Notting Hill? Jika sudah, maka serial The Accidental Couple punya inti cerita yang mirip dengan kedua film layar lebar tersebut. Dengan begitu, pasti sudah bisa menebak cerita The Accidental Couple berkisar mengenai apa. Yak benar, soal kisah cinta dua orang yang beda status sosial. Dalam hal ini, seorang wanita selebritas papan atas dengan pria dari kalangan biasa. Bisa dibilang, The Accidental Couple atau yang punya judul lain That Fool, merupakan versi serial televisi dari kedua film laris di akhir 1990-an tersebut.

Dengan mengangkat inti cerita sama, lantas apakah The Accidental Couple cukup menarik untuk ditonton seperti halnya If The Sun Rises in the West atau Notting Hill? Menurut saya sih tidak. Jika punya waktu luang silakan saja ikuti 16 episode serial yang dirilis pada 2009 itu. Tapi jika tidak pun, Anda tak akan rugi. Ketertarikan saya untuk menonton The Accidental Couple bermula saat membaca sinopsisnya. Ditambah dengan poster serial yang lucu, saya membayangkan serial ini bakal memuaskan sebagai tontonan serial komedi romantis, genre kesukaan saya. Setelah menamatkan 16 episodenya, The Accidental Couple IMO, ya begitulah… 😛

Mungkin apabila dibuat versi filmnya akan jauh lebih menarik. Tapi untuk serial televisi dengan 16 episode, The Accidental Couple tidak didukung plot cerita kuat. Terlalu datar dan standar. Aktris pemeran utama wanitanya, Kim Ah Joong, juga tak terlalu pas memerankan Han Ji Soo, selebritas yang begitu ternama. Satu-satunya yang menyelamatkan serial ini adalah akting Hwang Jung Min yang berperan sebagai Gu Dong Baek, pria biasa dan sederhana yang jatuh cinta serta dicintai sang selebritas. Jung Min tampak cocok jadi karyawan kantor pos yang mulai berumur, kurang pede, tapi jujur dan baik hati. Saking bagusnya, Jung Min mampu memerankan adegan Dong Baek yang tertidur dengan mulut terbuka plus ngiler di depan pintu kamar Ji So. Itu air liur bener-bener netes ha ha ha. Heks.

Siapa menduga, Dong Baek yang selama ini kerap dipandang sebelah mata oleh rekan-rekannya di kantor bisa jadi pacar Ji Soo yang sangat populer itu. Semua bermula di suatu malam, Dong Baek tanpa diduga terlibat dalam hubungan Ji Soo dengan pacar rahasianya, Kim Kang Moo (Joo Sang Wook). Demi menjaga hubungan rahasia keduanya, Dong Baek terpaksa menerima permintaan Ji Soo untuk berpura-pura jadi pacar Ji Soo dan menikah kontrak selama enam bulan.

Selanjutnya bisa ditebak. Tinggal menunggu waktu, siapa yang bakal lebih dulu jatuh cinta satu sama lain. Di The Accidental Couple, Dong Baek yang duluan ‘bersimpati’ pada Ji Soo. Akhirnya, ya Ji Soo juga menaruh hati pada Dong Baek dan memilih meninggalkan Kang Moo. Bagiku, tak ada yang terasa istimewa dari serial ini. Biasa saja. Bagian lucu-lucunya juga standar. Bahkan, kehadiran adik Ji Soo, Han Sang Chul (Baek Sung Hyun) yang begitu membenci Kang Moo membuatku bertanya-tanya. Sebenarnya apa yang terjadi diantara keduanya hingga Sang Chul tak menyukai kakaknya menjalin hubungan dengan anak politisi itu. Tapi, ketidakjelasan ini apa lebih disebabkan karena kualitas teks terjemahan yang amburadul yah.. he he he.

Entahlah, yang jelas secara keseluruhan The Accidental Couple kurang begitu menggigit. Oh ya, mungkin ada satu-dua hal yang bikin serial ini agak menarik. Itu tuh, pemeran Sang Chul wajahnya 11-12 sama Hyun Bin. Lumayan buat pelipur lara kalau pas sampai episode yang bikin jenuh :p Terus ada pula hubungan antara Dong Baek-Sang Chul, Sang Chul-Gu Min Ji (Lee Chung Ah) yang segar. Selebihnya, serba nanggung!

 

Hwang Jung Min as Gu Dong Baek
Kim Ah Joong as Han Ji Soo
Joo Sang Wook as Kim Kang Mo
Lee Cung Ah as Gu Min Ji
Baek Sung Hyun as Han Sang Chul
Jeon Mi Seon as Cha Yun Kyung
Judul Lain: That Fool, Just Looking
Jumlah Episode: 16
Tayang di: KBS2, 4 Mei-6 Juni 2009

Advertisements