The Perfect Couple

Lee Dong Wook, Lee Dong Wook, Lee Dong Wook… Ayoo siapa yang belum tau doi? He he he kalau belum tau, coba nonton filmnya yang satu ini. Dijamin klepek-klepek… Eeeaaa.. Kalau saya sih nggak pakai liat judul atau ceritanya bagaimana, asal Dong Wook yang main, langsung beli dan tonton saja 😛

Dan The Perfect Couple ini jelas masuk daftar film favorit saya. Filmnya kocak, dengan tema cerita yang super ringan tapi cukup menghibur. Yang jelas, Dong Wook terlihat keren banget di film ini. Mungkin karena perannya yang berbeda dengan yang sebelumnya 🙂

Di The Perfect Couple atau dikenal juga dengan judul The Best Romance ini Dong Wook memerankan tokoh Kang Jae Hyuk, seorang detektif di kepolisian setempat. Gayanya cool dengan rambut agak godrong, beda dengan karakter di film-film melow yang Dong Wook perankan sebelumnya. Seneng nih liat Dong Wook beradegan merokok xixixixi…

Kembali ke The Perfect Couple, film ini dibuka dengan perkenalan karakter kedua tokoh utama, Jae Hyuk dan Choi Soo Jin (Hyun Young). Jae Hyuk meski berprofesi sebagai detektif, ternyata dia mengidap phobia pada benda-benda tajam alias berujung runcing, macam pisau. Sementara Soo Jin diceritakan berprofesi sebagai jurnalis di sebuah surat kabar.

Soo Jin digambarkan semenjak kuliah orangnya sudah ‘ramai’, tak pernah bisa diam, dan super lebai. Soo Jin bahkan menjadi leader untuk aksi demonstrasi semasa kuliah. Pekerjaannya saat ini yang mengejar artis-artis dianggapnya membosankan. Ia menginginkan pekerjaan yang lebih menantang.

Secara tak sengaja Soo Jin bertabrakan dengan Jae Hyuk yang sedang mengejar tersangka. Apesnya, perut Jae Hyuk kena tusuk tempura yang sedang dimakan Soo Jin. Jae Hyuk pun harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Keluar dari rumah sakit, Jae Hyuk dendam berat pada Soo Jin. Apalagi setelah rekaman insiden itu diupload ke internet. Segera saja kejadian itu jadi pembicaraan di mana-mana, dan Jae Hyuk jadi bahan olok-olok rekan-rekannya di kepolisian. Mulai saat itu Jae Hyuk-Soo Jin bagai musuh.

Namun ternyata insiden itu justru menginspirasi bos Soo Jin untuk membuat program acara baru. Inti acaranya; Soo Jin ikut berpatroli dengan Jae Hyuk dan rekannya di kepolisian dalam menginvestigasi kasus serta mengejar para kriminal. Nggak kebayang dua ‘musuh’ ini akhirnya terpaksa bekerja sama. Nah di sinilah banyak adegan-adegan kocak. Terlebih Hyun Young yang memerankan karakter Soo Jin kayaknya emang udah lucu dari sananya. Suaranya itu loh he he he Jadi bahan tertawaan Jae Hyuk. Padahal aslinya suara Hyun Young ya emang gitu…

Karena bergenre komedi romantis, akhir ceritanya sudah bisa ditebak. Dua musuh ini lama-lama saling tertarik satu sama lain. Lucu juga sih, soalnya kalau dilihat dari penampilan, Hyun Young memang terlihat jauh lebih tua ketimbang Dong Wook. *Hyun Young lahir 1976, Dong Wook 1981*. Tapi oke saja melihat duet Hyun Young-Dong Wook di film ini.

Pokoknya kalau cuma butuh hiburan ringan, segar, kocak, tonton saja film yang pernah jadi pemuncak box office di Korsel pada 2007 ini. Dijamin terhibur.

 

Hyun Young as Choi Soo JinPromotional Poster
Lee Dong Wook as Kang Jae Hyuk
Release Date: 25 Januari 2007
Durasi: 109 menit
Sutradara: Kim Jung Woo

*all pic from hancinema

Advertisements