Oh My Lady!

Entah sampai kapan nih ketertarikan pada yang namanya serial korea berakhir. Yang ada justru kian menggandrungi saja he he he. Selesai satu judul, segera ganti judul yang lain. Begitu seterusnya. Pekan lalu hingga awal pekan ini contohnya, sukses menyelesaikan dua judul. Yang pertama Heartstrings atau You’ve Fallen For Me, dan yang kedua Oh My Lady! Keduanya sama-sama punya 16 episode, dan dengan tingkat kepuasan seusai menonton yang juga tak berbeda jauh. Lebih menarik Oh My Lady! sih menurut saya, meski dari sisi deretan pemerannya lebih kinclong Heartstrings.

Baiklah kalau begitu, mari kita bedah soal Oh My Lady! dulu. Sebenarnya sudah tahu sebelumnya jika serial ini cukup populer. Salah satu rujukannya karena di list mysoju.com dapat bintang lima. Tapi saya belum tertarik untuk menonton. Gara-garanya saya pikir Oh My Lady! ini adalah serial lain, yang berjudul Dal ja’s Spring. Ternyata bukaaan! Baru ngeh setelah secara tak sengaja nonton satu episodenya di Indosiar. Dari situ saya baru mendapat pencerahan kalo serial yang dirilis tahun lalu itu menarik. Halaah he he he.

Hanya mengikuti serial Korea melalui televisi jelas bukan opsi tepat buat saya. Selain menyangkut urusan waktu, saya juga tidak menyukai jika serial bersangkutan dialihbahasakan alias didubing pakai bahasa kita. Aneh dengarnya. Jadi saya buru-buru beli DVDnya, soalnya seperti biasa pula, saya harus segera menonton dan menyelesaikannya secepat mungkin wkakaaakaa.

Singkat cerita, nontonlah saya serial yang dibintangi pasangan beda usia (lumayan jauh lo), Chae Rim dan Choi Si Won, ini. Untuk Chae Rim, saya sudah tak asing lagi. Jujur, saya tak begitu menyukai Chae Rim. Untuk Si Won, ini kali pertama saya nonton akting doi. Sebelumnya cuma tahu penampilan dia di MV No Other dan Bonamana saja. Secara dia ini kan personil Super Junior :p

Pada awalnya sempat aneh nonton pasangan pemeran utama ini. Cuma karena keduanya ternyata punya chemistry dan jalinan ceritanya tak jelek, jadinya enjoy saja nontonnya.

cute daddy and daughter :)

Chae Rim memerankan Yoon Gae Hwa, ibu satu anak berusia 35 tahun yang sudah bercerai dari suaminya. Ia mengasuh putri tunggalnya tapi kesulitan mendapat pekerjaan layak. Padahal ia sangat membutuhkan uang untuk menghidupi putrinya.

Sosok Gae Hwa nyaris sama seperti tokoh utama perempuan di serial Korea lainnya. Punya pesona, pantang menyerah, dan senantiasa tersenyum meski mengalami kehidupan yang sulit. Karakter utama prianya, Sung Min Woo, juga setipe. Arogan, sok cuek, kekanak-kanakan, tapi sebenarnya punya hati yang baik. Min Woo ini seorang aktor yang super sukses.

Kedua orang ini (terpaksa) saling menjadi dekat karena sebuah kesepakatan. Kesepakatan yang seperti apa? Lebih baik disaksikan sendiri. Secara keseluruhan serial ini really worth to watch. Dari segi cerita, cukupan. Kisah yang melibatkan seorang ahjumma (tante) biasa dengan cowok yang jauh lebih muda, ganteng, tajir plus beken bisa jadi agak-agak mustahil meski bukannya tak mungkin terjadi. Dan hanya serial Korealah yang bisa memberikan dan mengemas formula cerita seperti itu dengan apik.

Soal pasangan beda usia ini juga pernah menjadi tema di Babyfaced Beauty. Entah disengaja atau tidak, beda usia diantara pasangan di kedua Korean TV serie ini juga sama. Bisa diklik di sini untuk membacanya.

Ada satu hal lagi yang cukup menarik perhatian dari Oh My Lady! Yakni pemeran anak perempuan Min Woo, Sung Yu Eun, yang dimainkan bagus banget oleh Kim Yoo Bin. Sumpaaah Yu Eun ini menggemaskan bangeeet! Pingin tak cubit-cubit dia he he he. Eh ya, kok Min Woo punya anak sih? Padahal Gae Hwa juga sudah punya satu putri. Terus bagaimana akhir kisahnya? Tak mengecewakan meski menurut saya agak sedikit terkesan dipaksakan.

 

Chae Rim as Yoon Gae HwaOh My Lady!
Choi Si Won as Sung Min Woo
Lee Hyun Woo as Yoo Shi Joon
Moon Jung Hee as Han Jung Ah
Park Han Byul as Hong Yoo Ra
Bang Joon Seo as Kim Min Ji
Kim Yoo Bin as Ye Un
Jumlah episode: 16
Tayang di: SBS, 22 Maret-11 Mei 2010

Advertisements