City Hunter

Berangkat nonton dengan ekspektasi tinggi pada serial yang satu ini. Dan hasilnya, tidak mengecewakan. Termasuk jajaran serial Korsel terbaik yang pernah saya tonton. Apalagi genre serial ini berbeda dari yang selama ini saya tonton, yang mayoritas berupa komedi romantis dan drama.

Serial yang saya maksud adalah City Hunter. Ketika kali pertama mengetahui jika judul yang beken di Jepang sana sebagai manga karya Tsukasa Hojo itu bakal dibuat versi serial di Korsel, saya lumayan disergap rasa penasaran. Apakah adaptasi ceritanya bakal sesukses Boys Before Flowers yang mengambil cerita manga Hana Yori Dango. Terlebih setelah tau yang bakal memerankan tokoh City Hunter ini adalah Lee Min Ho. Xiixixii di luar sana cewek-cewek fans Min Ho pada berdebat, ada yang tak rela Min Ho jadi playboy cap kadal ala City Hunter versi manga-nya..

Ternyata oh ternyata, setelah menyelesaikan 20 episode City Hunter, menurutku tak ada kemiripan dengan versi manga-nya. Saya justru jadi bertanya-tanya, kenapa dikasih judul City Hunter ya? Dari segi alur cerita, cukup beda. Dari karakter tokoh-tokohnya juga lain. Termasuk karakter Lee Yoon Sung alias City Hunter memang gemar mendekati cewek-cewek, tapi tak separah versi manga-nya.

-hancinema-

Meski begitu, serial ini sukses luar biasa. Tak hanya di Korsel namun seantero Asia. Ratingnya cukup tinggi. Bahkan banyak yang meminta agar serial ini dibuat season keduanya. Suatu hal yang sangat jarang terjadi pada serial-serial korea. Min Ho sendiri bersedia kembali tampil, tapi dengan syarat segala sesuatunya berbeda dengan City Hunter pertama. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya 😉

Lantas apa yang membuat serial ini menuai sukses bahkan terbilang fenomenal? IMHO, faktor cerita dan tak bisa dimungkiri, keberadaan Min Ho di serial ini sebagai sosok sentralnya. Saat mengetahui Min Ho bakal bermain sebagai City Hunter, fans-fans Min Ho sudah penasaran setengah mati. Jadi pada waktu serial ini dirilis, mereka sudah siap di depan televisi masing-masing he he he Tak berkedip menyimak akting idolanya wakaaakaa..

Dan Min Ho memang berhasil memainkan karakter Lee Yoon Sung dengan oke. Aktingnya waktu marah, sedih, shock, sangat menyakinkan. Siapa pula yang tidak klepek-klepek melihat Min Ho bermain menjadi ‘hero’ yang super dingin, tangguh namun sekaligus punya hati yang lembut, plus fancy cars and big beautiful modern house? Jiaaah lama-lama jadi lebai saya 😀

Tapi jika hanya mengandalkan pemain bintang tanpa didukung jalinan cerita yang kuat, penonton juga bakal bosan. Nah, City Hunter menawarkan cerita dengan plot-plot yang cukup solid. Tak remeh, tapi juga tidak memusingkan. Terlepas ada banyak cerita dan adegan ‘khayal’ bak film Mission Impossible wkwkw. Saya beberapa kali ‘dikejutkan’ dengan ceritanya, yang tak terduga. Juga dibuat deg-degan. Semakin mendekati akhir episode, ketegangan kian memuncak.

Dan yang semakin membuat oke serial ini, sutradara Jin Hyuk sering kali menambahkan efek-efek agar kesan dramatis, tragis, maupun romantis yang memang bertebaran di sepanjang serial ini lebih kuat kesannya. Maen slow motion dengan musik soundtrack yang sip. Contohnya nih di akhir episode 1, saat Yoon Sung dan Kim Na Na (Park Min Young) saling membelakangi di air mancur, terus saat Yoon Song mencium Na Na di episode 2, kemudian waktu keduanya berada di atas jembatan sambil melihat lalu lalang kendaraan di jalan..

Wah kok adegan romantis semua yak he he he Baiklah, kalau yang bagian aksi ya pas adegan tembak menembak di episode terakhir. Atau waktu City Hunter a.k.a Yoon Sung ditembak Na Na, atau saat Na Na kena tembak di akhir episode 11. Darah muncratnya oke banget wkwkwk *kelainan, lihat darah kok girang :p Lha abis maen make-up nya juga kelihatan natural. Darahnya kayak beneran gitu. Trus waktu Yoon Sung sakit, keliatan pucet bener. Atau waktu marah, matanya nampak merah betulan, dan luka-lukanya juga seperti nyata.

serasi sekali.. ;)

-hancinema-

Pokoknya tonton saja sendiri deh. Dijamin tidak mengecewakan. Akting para pemainnya oke semua. Selain Min Ho, serial ini juga bertabur bintang lainnya yang wajahnya sudah tak asing lagi bagi pencinta serial korea. Ada Park Min Young dan Lee Joon Hyuk.

Jadi, City Hunter ini mengambil tema tentang balas dendam. Lee Jin Pyo (Kim Sang Joong) adalah satu-satunya yang hidup dari pembantaian 28 tahun lalu yang dilakukan justru oleh pemerintahannya sendiri. Ia pun bersumpah untuk membalas dendam. Dan Lee Yoong Sung dipersiapkan Jin Pyo for that ultimate mission, dengan mengatakan ayah Yoon Sung ikut menjadi salah seorang korban pengkhianatan itu.

Ada lima orang pejabat pemerintah yang menjadi sasaran balas dendam. Satu per satu misi itu berhasil dilaksanakan, sampai akhirnya tinggal satu orang terakhir. Dan, Yoon Sung ternyata harus berhadapan dengan Jin Pyo di saat-saat itu.

Bagaimana dengan kisah romance-nya? Ada Kim Na Na yang sudah sejak awal ditaksir Yoon Sung, dia bekerja sebagai pengawal di Blue House. Sebagai pengawal pejabat-pejabat penting termasuk presiden, Na Na harus berhadapan dengan City Hunter.

Duet Min Ho-Min Young di serial ini bagus banget. Gaya pakaian Na Na juga oke he he he Min Young emang cantik. Pas kalo jadian dengan Min Ho in their real life.. wakaaakaaa… Oh ya,  lagu-lagu soundtrack-nya juga lumayan. Yang jadi favoritku itu  Suddenly, lagunya Kim Bo Kyung. Klik di sini if you wanna know.. 🙂

-koreandrama-

 

Lee Min Ho as Lee Yoon Sung
Park Min Young as Kim Na Na
Lee Joon Hyuk as Kim Young Joo
Kim Sang Joon as Lee Jin Pyo
Hwang Sun Hee asa Jin Sae Hee
Goo Hara as Choi Da Hye
Jumlah Episode: 20
Tayang di: SBS, 25 Mei-28 Juli 2011

Advertisements