Almost Love

Ini dia salah satu film yang masuk jajaran box office di Korea Selatan tahun 2006; Almost Love. Peran utama film ini dimainkan oleh Kwon Sang Woo dan Kim Ha Neul. Keduanya pernah terlibat dalam produksi film yang sama saat membintangi My Tutor Friend (2003).

Almost Love masih menjual cerita romantis dengan dibumbui unsur humor dan sedikit melow di pertengahan hingga akhir cerita. Mengkisahkan tentang hubungan dua sahabat, Ji Hwan yang diperankan Kwon Sang Woo serta Dal Rae yang dimainkan Kim Ha Neul.

Kedua orang berbeda jenis kelamin itu menjalin persahabatan sejak usia belia. Keduanya tinggal di lingkungan sama, dengan rumah yang saling berdekatan satu sama lain. Sejak kecil hingga dewasa, keduanya melewati hari-hari bersama, saling menghibur dan saling mendukung satu sama lain tatkala ada yang mengalami masa sulit dan merasakan kesedihan.

Di masa kini, Dal Rae menjalin hubungan dengan Young Hoon (Lee Sang Woo). Young merupakan teman satu klub Taekwondo Ji Hwan. Oiya, di film ini digambarkan karakter Ji Hwan itu enerjik abis. Gimana ndak gesit dan lincah kalau idolanya saja Jackie Chan. Yup, Ji Hwan bermimpi bisa menjadi aktor sekaliber bintang Hongkong itu. Pekerjaannya tak beda jauh, yakni menjadi pemeran pengganti dalam produksi film.

Sementara Dal Rae digambarkan sebagai gadis yang mempunyai cita-cita menjadi aktris top. Sayangnya, impiannya belum terwujud karena kebiasaannya yang selalu grogi saat audisi.

Saking dekatnya Ji Hwan dan Dal Rae, atmosfer saat mereka berkumpul dengan pasangan masing-masing pun menjadi aneh. Ji Hwan sendiri dekat dengan seorang gadis yang kebetulan teman Young Hoon. Singkat cerita, semua orang kecuali Ji Hwan dan Dal Rae, melihat bahwa hubungan keduanya itu tak sekedar sahabat biasa. Kecelakaan yang menimpa Ji Hwan pun membuka mata keduanya bahwa ternyata mereka selama ini saling memendam rasa cinta.

Cerita dari pertengahan hingga akhir menurut saya agak di luar dugaan. Maksudnya, saya pikir film ini murni dipenuhi adegan konyol lucu gitu, tapi tak begitu. Ada nuansa melow yang diberikan di film ini. Termasuk usaha Ji Hwan untuk bangkit setelah mengalami kecelakaan yang mengubah jalan hidupnya.

Not bad lah, meski menurut saya My Tutor Friend masih tetap lebih menarik. Disini Kim Ha Neul tampil lebih dewasa, dan terlihat lebih cantik. Kostum yang dipakainya pun oke, bagus gitu.. 🙂

Kwon Sang-woo as Ji-hwan
Kim Ha-neul as Dal-rae
Lee Sang-woo as Moon Young-hoon
Sutradara: Lee Han
Rilis: 23 Maret 2006
Durasi: 116 menit

Advertisements