Girlfriends

“Jika pacarmu berselingkuh, temuilah selingkuhannya. Mungkin dia bisa jadi teman wanitamu yang baik, melebihi pacarmu.” Demikian nasehat Song Yi (Kang Hye Jung) di akhir film Girlfriends.

Sekilas memang tak masuk akal. Karena jika pacar kedapatan punya selingkuhan, yang ada di pikiran dan mayoritas pingin dilakukan pasti bagaimana cara melabrak dan menggampar si selingkuhan itu sampai puas he he he… Namun film Girlfriends ini mengajak untuk melihat suatu perselingkuhan di masa pacaran (bukan sudah menikah) dengan sudut pandang lain.

Cerita diawali dengan sesi curhat Song Yi di depan seorang ahli jiwa. Ia menceritakan seluruh kisahnya yang terjadi belakangan. Apa yang ia alami membuatnya merasa tidak normal. Song Yi mendapati cowoknya, Jin Ho (Bae Soo Bin), punya selingkuhan.

Entah penasaran atau karena jengkel, Song Yi memutuskan untuk menemui cewek yang bernama Se Jin (Han Chae Young) tersebut di sebuah bar. Se Jin ternyata adalah seorang wanita seksi, anggun serta punya karier sukses sebagai party-planner. Parahnya, meski mengaku sudah punya suami, Se Jin masih cinta dan menganggap Jin Ho sebagai kekasihnya. Jelas Song Yi shock berat punya rival seperti Se Jin. Song Yi pun mabuk berat.

Ketika sadar, ia sudah berada di rumah, dan mendapati ada seorang gadis muda cantik nan lugu di rumahnya. Song Yi mempertanyakan siapa gadis itu pada ibunya. Dan setelah identitas gadis berpotongan cepak itu terungkap, Song Yi langsung pingsan. Bagaimana tidak, jika gadis yang bernama Bo Ra (Huh E Jae) itu juga mengaku sebagai kekasih Jin Ho :p

Song Yi pun sempat marah pada Jin Ho meski tak sampai membahas soal selingkuh ini. Mungkin Song Yi takut kehilangan cowoknya itu. Hmmm… Uniknya, Song Yi justru menyanggupi ajakan bertemu yang dilontarkan Se Jin. Jadilah ketiga wanita itu bertemu. Song Yi rupanya jadi anggota terbaru grup ‘cewek Jin Ho’ ini karena Se Jin dan Bo Ra sudah saling mengenal sebelumnya. Bahkan Bo-Ra magang di kantor Se Jin.

Dari satu pertemuan, berlanjut pada pertemuan-pertemuan berikutnya. Ketiga wanita itu pun sepakat menamai kelompok mereka sebagai ‘Girlfriends’; kelompok wanita yang mencintai satu pria yang sama. *eeeaaaaa* Dan, mereka juga sepakat untuk tidak menceritakan pada Jin Ho jika mereka saling mengenal.

Tapi benarkah hubungan yang terjalin diantara ketiga wanita itu tulus dan berlangsung mulus? Ataukah satu sama lain berusaha saling menjegal demi mendapatkan cinta Jin Ho untuk diri sendiri, alias menjadi musuh dalam selimut bagi temannya? Seperti biasa, silakan tonton sendiri. Kalimat pembuka di atas setidaknya bisa menjadi gambaran bagaimana ending film yang dirilis 2009 ini. Secara keseluruhan not bad-lah. Film yang diadaptasi dari novel karya Lee Hong ini bisa buat pengisi waktu luang.

Note: Karena saya nontonnya dari DVD ‘made in Glodok’, teks terjemahannya dapat yang agak ngaco. Versi Englishnya mawut, versi Indonesianya tidak begitu bagus.

 

Kang Hye Jung as Song Yi
Han Chae Young as Se Jin
Huh E Jae as Bo Ra
Bae Su Bin as Jin Ho
Release Date: 17 Desember 2009
Durasi: 114 menit

Advertisements

One thought on “Girlfriends

  1. Pingback: Love, In Between « aning jati's blog

Comments are closed.