Yamato Nadeshiko Shichi Henge

Jepang emang jagonya bikin serial adaptasi dari manga-manga ternama. Selain Hana Yori Dango dan Hana Kimi, di tahun 2010 lalu dirilis sebuah serial lain yang tak kalah tenar dengan dua judul pendahulunya. Sama-sama diadaptasi dari sebuah manga, kali ini judulnya The Wallflower atau Yamato Nadeshiko Shichi Henge, a.k.a. Perfect Girl Evolution, dari manga karya Tomoko Hayakawa (2000).

Tak hanya dijadikan serial televisi, manga ini sebelumnya juga sudah dibuat serial animasinya di tahun 2007. Serial versi televisinya ini tak kalah sukses dengan versi yang lain. Terlebih karakter-karakter yang ada dihidupkan dengan apik oleh aktor-aktor muda papan atas Jepang.

Kyouhei Takano dimainkan Kazuya Kamenashi, Takenaga Oda diperankan Hiroki Uchi, Yuya Tegoshi memerankan Yukinojo “Yuki” Toyama, dan Ranko Kobe sebagai Ranmaru Morii. Keempatnya selain aktor dan model,  juga berprofesi sebagai penyanyi-personil boyband-boyband tenar Jepang.

Nah, di YNSH, siapa Kyouhei, Takenaga, Yuki, serta Ranmaru itu? Hmmm mirip-mirip Flowers Four. Alias empat cowok yang punya tampang super duper cakep dengan karakternya sendiri-sendiri. Takenaga: pewaris keluarga kaya di bidang ikebana, cenderung serius dan agak tertutup. Susah mengungkapkan perasaan, termasuk dengan Noi, cewek yang sangat dekat dengannya. Yukinojo: cowok lugu, penakut, tapi sangat setia terhadap sahabat. Punya cewek yang kuliah di Amerika.

Ranmaru: playboy tingkat tinggi, anak pengusaha jaringan hotel terkemuka. Punya pede berlebih, hobi dating dengan wanita-wanita yang lebih tua plus sudah menikah. Tapi ternyata semua sifat miring Ranmaru karena punya sejarah buruk dengan wanita di masa mudanya. Punya tunangan bernama Tamao. Kyouhei: paling super duper ganteng diantara tiga cowok lainnya, keren, tampan, punya body paling yahud, cuek, egois, dan suka makan masakan Jepang. Tragisnya, hidup Kyouhei justru menjadi rumit akibat wajahnya yang kelewat ganteng itu.

Lalu apa jadinya jika empat cowok tersebut tinggal dalam satu rumah? Jawabannya (mengutip opening serialnya): paradise!! ha ha ha ha lebaaai…Dan begitulah, serial ini emang lebai banget. Liat saja bagaimana penggambaran kegantengan empat cowok itu di mata para fan mereka. Asli bikin ngakak.

Jadi Kyouhei, Takenaga, Yuki, dan Ranmaru ngekos bersama di sebuah rumah (yang lebih mirip istana menurutku). Pemilik kos, seorang janda dengan satu anak cowok kecil bernama Takeru. Kehidupan keempatnya yang sudah ribet gara-gara selalu diuber-uber cewek mendadak semakin berwarna karena kedatangan keponakan pemilik kos, Sunako Nakahara (Aya Omasa).

Sunako bener-bener cewek unik. Empat tahun lalu, tepatnya saat SMA, dia ditolak cowok yang ditaksirnya. Cowok itu mengatakan Sunako sebagai cewek buruk rupa. Pengalaman tersebut sangat membekas di hati Sunako. Sejak saat itu ia berubah menjadi horror-girl. Seperti apa keanehan dan keunikan Sunako? Tonton sendiri ya.

Pemilik kos mengijinkan empat cowok itu tetap tinggal di rumahnya, tapi dengan syarat bisa mengubah Sunako menjadi ‘real’ lady. Jika berhasil, tak hanya boleh tetap tinggal namun mereka juga dibebaskan dari uang sewa. Empat cowok itu pun tak punya pilihan lain selain menyetujui persyaratan yang diajukan pemilik kos. Pada awalnya mereka berusaha ‘mengubah’ Sunako demi dibebaskan dari uang sewa. Namun lambat laun persahabatan unik mulai terjalin. Bahkan, muncul perasaan cinta.

Pokoknya silakan ditonton dan dinikmati saja serial yang satu ini. Kalau saya emang suka dengan serial macam ini. Singkat, dan tinggal nonton plus ketawa aja, nggak perlu pakai mikir he he he. Untuk soundtrack-nya, yang salah satunya dinyanyikan boyband-nya Kazuya, bisa diklik di sini.

 

Kazuya Kamenashi as Kyouhei Takano
Hiroki Uchi as Takenaga Oda
Yuya Tegoshi as Yukinojo “Yuki” Toyama
Ranko Kobe as Ranmaru Morii
Aya Omasa as Sunako Nakahara
Ranko Kobe as Noi Kasahara
Jumlah Episode: 11
Tayang di: TBS, 15 Januari 2010-19 Maret 2010

Advertisements